Friday 20th of September 2024
×

Berikut Ini yang Bukan Termasuk Ciri Tumbuhan Dikotil adalah? Simak Jawaban Lengkapnya Disini!

Berikut Ini yang Bukan Termasuk Ciri Tumbuhan Dikotil adalah? Simak Jawaban Lengkapnya Disini!

--


- Papilinaceace atau Kacang-Kacangan: Ciri yang paling mudah terlihat dari jenis tumbuhan dikotil ini ada pada mahkota bunga yang berbentuk seperti kupu-kupu, banyak bintil akar, dan buah polong.

- Solanaceae atau Terong-Terongan: Ciri khas dari jenis terong-terongan ini adalah mempunyai bunga yang bentuknya seperti bintang atau terompet dan memiliki buah dengan lapisan dalamnya yang berdaging ataupun berair.

- Casuarinaceae atau Cemara-Cemaraan: Mempunyai ranting beruas dengan dahan yang besar seperti jarum adalah ciri khas dari jenis tumbuhan dikotil ini. Selain itu, bentuk buahnya juga mirip dengan runjung kecil.


- Capparaceae: Tumbuhan dikotil ini masuk ke dalam kategori bunga-bungaan yang mempunyai daun tunggal ataupun majemuk serta daunnya menjari dan memiliki ukuran yang kecil. Buah pada jenis tumbuhan ini berbentuk seperti kapsul yang memanjang.

- Malvaceae atau Kapas-Kapasan: Pohon dengan bunga yang besar serta berbentuk corong dan kelopak bunganya menyatu adalah ciri yang paling mudah diketahui dari jenis tumbuhan dikotil malvaceae.

Baca juga: Racikan Pemain eFootball PES Mobile 2024 Patch Terbaru, Menang Terus dan Jadikan Timmu Makin OP!

Sumber:

UPDATE TERBARU