Thursday 19th of September 2024
×

Arti Orang Meninggal di Tibo Asat Sesuai dengan Primbon Jawa, Begini Rahasia Perhitungannya!

Arti Orang Meninggal di Tibo Asat Sesuai dengan Primbon Jawa, Begini Rahasia Perhitungannya!

--

Ascomaxx Video - Kematian merupakan hal yang tidak mungkin dapat dihindari oleh setiap manusia. Pada dasarnya, kematian akan memang menjadi sebuah awalan baru bagi siapa pun untuk melanjutkan kehidupan di tempat yang jauh lebih baik.

Bagi kalian semua yang percaya dengan primbon, maka bisa mengetahui primbon Jawa orang meninggal, ataupun arti mimpi primbon Jawa orang meninggal. Pertanda ini bisa menjadi sebuah pertanda yang baik ataupun pertanda yang buruk.


Baca juga: Apa Pengertian Zuhud Menurut Islam, Ketahui Ciri-Ciri dan Keutamaannya dari Tafsir Al-Quran

Baca juga: Apa Saja Perbedaan Gerak Maknawi Dan Gerak Murni, Anggota Ekskul Seni Tari Wajib Tau

Dalam primbon Jawa, kalian bisa menghitung kematian sebagai sebuah pertanda. Ya, neptu dalam primbon orang meninggal memiliki tanggalnya sendiri yaitu, Minggu (5), Senin (4), Selasa (3), Rabu (7), Kamis (8), Jumat (6) dan Sabtu (9).

Kemudian ada pula neptu Hari Pasaran seperti, Kliwon (8), Legi (5), Pahing (9), Pon (7) dan Wage (4). Setelah mengetahui hari kematiannya, kalian bisa mengetahui bagaimana cara menghitungnya.

Adapun berdasarkan cara hitung primbon kematian menurut neptu dapat kalian simak sebagai berikut. Seseorang meninggal dunia pada Senin Pon, maka hasil neptu yang bisa diperoleh yakni.

Baca juga: Apa Perbedaan Pengertian Ikhlas Secara Bahasa Dan Secara Istilah Agar Tidak Salah Tafsir

Senin (4) dan Pon (7), maka hasil menghitungnya yakni dengan menjumlahkan neptu hari pasaran dan hari dalam sepekan. Sehingga hasilnya, 4 + 7 = 11. Dan angka 11 inilah yang kemudian dicocokkan dengan urutan kejadian yang mengandung mitos tertentu.

Sumber:

UPDATE TERBARU