Thursday 19th of September 2024
×

Haid Hari Jumat Menurut Islam Adalah? Jangan Berkecil Hati! Kabar Baik Akan Mendatangimu

Haid Hari Jumat Menurut Islam Adalah? Jangan Berkecil Hati! Kabar Baik Akan Mendatangimu

--

Ascomaxx Video - Ladies merapat yuk! Haid menjadi salah satu keistimewaan wanita yang didapatkan setiap bulannya. Haid sendiri ternyata memiliki makna di setiap jadwal keluarnya. Nah, pada artikel ini, kami akan membahas makna haid keluar di hari Jumat menurut Islam. Simak yuk!

Haid adalah keluarnya darah dari vagina yang terjadi sebagai dampak dari siklus bulanan. Siklus yang menjadi bagian dari proses organ reproduksi wanita dalam mempersiapkan kehamilan ini berlangsung secara alami.


Baca juga: Sifat Sagitarius Wanita Dalam Percintaan, Jangan Mau Dimanfaatin Ternyata Bucin Banget!

Baca juga: Apa Perbedaan Pengertian Ikhlas Secara Bahasa Dan Secara Istilah Agar Tidak Salah Tafsir

Organ reproduksi wanita akan mempersiapkan kehamilan setiap bulannya. Persiapan ini ditandai dengan terjadinya penebalan pada dinding rahim (endometrium) yang berisi pembuluh darah. Jika kehamilan tidak terjadi, endometrium akan luruh dan keluar bersama darah melalui vagina. Inilah yang dikenal dengan menstruasi.

Menstruasi pertama bisa terjadi lebih cepat atau lambat. Namun, siklus menstruasi pertama, rata-rata dimulai pada usia 12 tahun atau 2 sampai 3 tahun setelah payudara tumbuh. Siklus menstruasi ini akan terus berlangsung hingga memasuki masa menopause.

Baca juga: Jelaskan Perbedaan Antara Imitasi dan Identifikasi, Penjelasan Lengkap dengan Contohnya Disini!

Haid Menurut Islam

Dalam Islam sendiri keadaan haid memang sudah dijelaskan dalam Al-Quran Surah Al-Baqarah ayat 222 yang berbunyi,

وَيَسْـَٔلُونَكَ عَنِ ٱلْمَحِيضِ ۖ قُلْ هُوَ أَذًى فَٱعْتَزِلُوا۟ ٱلنِّسَآءَ فِى ٱلْمَحِيضِ ۖ وَلَا تَقْرَبُوهُنَّ حَتَّىٰ يَطْهُرْنَ ۖ فَإِذَا

تَطَهَّرْنَ فَأْتُوهُنَّ مِنْ حَيْثُ أَمَرَكُمُ ٱللَّهُ ۚ إِنَّ ٱللَّهَ يُحِبُّ ٱلتَّوَّٰبِينَ وَيُحِبُّ ٱلْمُتَطَهِّرِينَ

Sumber:

UPDATE TERBARU