Friday 20th of September 2024
×

Haid Hari Jumat Menurut Islam Adalah? Jangan Berkecil Hati! Kabar Baik Akan Mendatangimu

Haid Hari Jumat Menurut Islam Adalah? Jangan Berkecil Hati! Kabar Baik Akan Mendatangimu

--

Arab-Latin:
Wa yas`alụnaka 'anil-maḥīḍ, qul huwa ażan fa'tazilun-nisā`a fil-maḥīḍi wa lā taqrabụhunna ḥattā yaṭ-hurn, fa iżā taṭahharna fa`tụhunna min ḥaiṡu amarakumullāh, innallāha yuḥibbut-tawwābīna wa yuḥibbul-mutaṭahhirīn

Artinya:
Mereka bertanya kepadamu tentang haidh. Katakanlah: "Haidh itu adalah suatu kotoran". Oleh sebab itu hendaklah kamu menjauhkan diri dari wanita di waktu haidh; dan janganlah kamu mendekati mereka, sebelum mereka suci. Apabila mereka telah suci, maka campurilah mereka itu di tempat yang diperintahkan Allah kepadamu. Sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang bertaubat dan menyukai orang-orang yang mensucikan diri.


Baca juga: Download Video MsBreewc MP4 Viral Doodstream Full Album Link Telegram Bebas Join Mumpung Masih Gratis

Baca juga: Jelaskan Perbedaan Antara Imitasi dan Identifikasi, Penjelasan Lengkap dengan Contohnya Disini!

Dalam Islam sendiri, saat wanita mengalami masa haid, maka ia diistirahatkan dalam semua kegiatan ibadah seperti, sholat, tawaf, berdiam diri di masjid, membaca Al-Quran, puasa, talak, memegang dan menyentuh mushaf (Al-Quran dan Tafsir), hingga bersenang-senang diantara pusar dan paha.

Arti Haid di Hari Jumat Menurut Islam

Islam mengajarkan jika semua hari adalah baik. Begitu pula dengan seorang wanita haid di hari apa saja. Namun, yang menjadi halangan adalah beberapa larangan yang dikhususkan untuk wanita yang sedang haid harus dijalankan.

Sumber:

UPDATE TERBARU