Friday 20th of September 2024
×

Ribuan Buruh dan Mahasiswa Demo di Gedung DPR Kamis, 22 Agustus 2024, Imbas Revisi UU Pilkada oleh DPR

Ribuan Buruh dan Mahasiswa Demo di Gedung DPR Kamis, 22 Agustus 2024, Imbas Revisi UU Pilkada oleh DPR

--

Video, Asco - Pada hari ini mahasiswa dan ribuan buruh melakukan aksi demo di gedung DPR RI pada Kamis 22 Agustus 2024. Aksi tersebut tentunya imbas dari revisi UU Pilkada oleh DPR yang kini tengah ramai jadi bahasan. Berikut ini informasi selengkapnya. 

Sejumlah kelompok massa akan menggelar aksi mengawal sidang paripurna DPR yang salah satu pembahasannya adalah revisi UU Pilkada pada Kamis (22/8/2024). Aksi tersebut tersebar di sejumlah titik. Seruan aksi sudah menyebar sejak Rabu (21/8/2024).


Baca juga: Link Video Live Tiktok Sidrap Viral Asli Bocor Bikin Geger Sosial Media, Ena-ena Bareng Selingkuhan!

Baca juga: Link Video Audrey Davis Asli Durasi Full No Sensor Bocor Viral di Sosial Media, Doodstream Mediafire Terabox

Keresahan muncul karena DPR mengabaikan putusan penting Mahkamah Konstitusi (MK) nomor 60/PU-XXII/2024. Aksi unjuk rasa akan difokuskan di DPR, karena bertepatan dengan sidang paripurna. Karena gugatannya yang dikabulkan oleh MK tidak diadopsi oleh DPR, maka Partai Buruh juga turun untuk ikut berdemonstrasi.

“Kami akan mengawal sidang paripurna DPR RI di Baleg, untuk melihat siapa tahu ada hal-hal yang bisa mengubah putusan MK nomor 60,” kata Sekretaris Jenderal Partai Buruh Ferri Nuzarli, Rabu (21/8/2024).

Demo Tolak Putusan DPR - MK

Demonstrasi di luar gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR), dan Mahkamah Konstitusi. Ribuan mahasiswa dan buruh akan berdemonstrasi hari ini di depan gedung DPR dan Mahkamah Konstitusi.

Baca juga: Sinopsis Film Filipina Tuhog (2023), Tak Ada Suami Mertua pun Jadi!

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Indonesia berencana untuk mengorganisir demonstrasi massa. Aksi ini bertujuan untuk memprotes revisi Undang-Undang (UU) Pilkada yang dilakukan oleh panitia kerja (Panja) revisi UU Pilkada badan legislatif (Baleg) DPR RI.

Sumber:

UPDATE TERBARU